CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Monday 18 March 2013

Ngidam aneh

Masuk ke usia kandungan 7 bulan,aku baru bener2 ngerasain..oh..ini toh yang namanya ngidam. Kalo biasanya ngidam itu dikaitkan sama makanan yang pengeeen banget kita makan (entah caranya mau lazim atau engga) tapi sekarang aku bener2 ngerasain kalo ngidam ga keturutan itu rasanya errgghh ganjel bangetbanget.

Eits..ini bukan ngidam makanan loh.. tapi ngidam nyium 6 hal berikut ini...

1. Petrichor


Ada yang tau petrichor? Yup..bau tanah sehabis tersiram air hujan. Hmmm....so dusty baunya, tp sukaaa :)) andai aja ada yg jual scent instannya...


2. Asap kayu bakar


Awalnya karna nyium aroma asap entah orang lagi bakar apa..trus pernah ke tempat suami yg di belakang tempat tinggalnya lagi bakar2 kusen bekas. Suami malah nyuruh aku tutup idung..padahal aku suka bgt baunya..hihi. nah menginjak 7 bulan ini,aku jd makin terngiang2 sama bau si kayu bakar. Sampe2 suami bawain kayunya langsung dari belakang kosannya di cimahi sana :D
Skrg pas kayunya udah ada,bingung mau bakar2 dimana. Malah kata mamaku, ngidamnya norak sih..hehehe...
Mudah2an kesampean deh bakar2 kayu,apalagi bisa kaya mbak2 di foto ini. Aduhaii..nikmat kayanya masak pake kayu..asapnya bisa kecium terus :D *bener2 norse deh...wkwkwk


3. Bau minyak tanah


Kalo ini sih udah hobby dari kecil. Dulu pas jamannya masih pake kompor minyak, stiap aku disuruh beli minyak tanah pasti jirigen kosongnya aku cium2in dulu deh..wkwkwk benar2 yaa...nah sekarang pas hamil 7 bulan ini aku jd terngiang2 lagi. Udah jarang nemu minyak tanah...hiks :( terakhir aku nyium jejak minyak tanah waktu numpang ke toilet pertamina. Masih ada yg jual ngga yaa....pengen beli :(


4. Wipol karbol pembersih lantai


Naah..berikut ini yg relatif gampang dicari, soalnya tersedia di supermarket. Bau wipol ini aku suka banget, segeeerrr...


5. Sabun batang lifebuoy naturepure


Cuma warna hijau jenis naturepure ( dulunya aroma kaya gini warna lifebuoynya tuh merah, sekarang jd hijau ) dan sabun batangan aja yg aku suka. Pernah nyium sabun cair dgn jenis yang sama wanginya beda tuh... benda ini slalu ada di atas bantalku, dicium2in tiap ada kesempatan hehehe... untung gampang dicarinya :)


6. Sabun cair Dettol Original


Aku suka dettol karenaaa wanginya mirip wipol karbol. Mandi pake ini tuh rasanya kaya mandi pake wipol (tetep norak) :D 
Handsoap nya juga aku pake dettol original. Aktivitas mandi sama cuci tangan jadi hal yang sangat menyenangkan sejak ada ini ahahah. Tapi sama kaya lifebuoy yang aku suka cuma sabun batangnya, kalo dettol justru aku suka sabun cairnya aja. Sabun batangnya kok agak beda wanginya yaa..


Itu dia 6 items yang aku idam2kan sebulan belakangan ini...jauh lebih kepengen dari sekedar makanan..hehehe...

Aneh ya.. nanti juga ngerasain klo hamil :p











9 comments:

  1. Omg. Lagi ngidam juga dan cari di mana orang masih jual minyak tanah lalu nyasar ke sini. Sama bgt dehhh aku juga ngidamnya cium2in wipol, dettol dan minyak tanah!! :) senang berasa ada teman abis semua orang bilang aneh banget hamil gede baru ngidam... Salam kenaaal..

    ReplyDelete
  2. Hai sis, merasa senasib nih. Kehamilanku masuk 34 minggu dan entah kenapa tiba2 pemgen bgt melukin botol karbol wipol sambil nyium nyium.

    Astaga, aneh bgt gak sih. Sampe kayak orang waras sendirian di kamar mandi nyolong nyolong nyiumin karbol! Hahahaha

    Entah apakah ini ada dorongan biologis atai psikis, yg jelas sebelumnya aku gak pernah ngidam apapun. Baru kali ini ada rasa "ngebet banget" pingin nyiumin wangi karbol wipol yang semerbaaaak :D

    Aneh tapi enjoy aja deh :D

    ReplyDelete
  3. Hai sis, merasa senasib nih. Kehamilanku masuk 34 minggu dan entah kenapa tiba2 pemgen bgt melukin botol karbol wipol sambil nyium nyium.

    Astaga, aneh bgt gak sih. Sampe kayak orang waras sendirian di kamar mandi nyolong nyolong nyiumin karbol! Hahahaha

    Entah apakah ini ada dorongan biologis atai psikis, yg jelas sebelumnya aku gak pernah ngidam apapun. Baru kali ini ada rasa "ngebet banget" pingin nyiumin wangi karbol wipol yang semerbaaaak :D

    Aneh tapi enjoy aja deh :D

    ReplyDelete
  4. Sama sis,ne pengen banget nyium bau2an kek gitu, apalagi bau petrichor, rasanya pengen dimakan sekalian ���� kirain aneh, ternyata ada yg senasib

    ReplyDelete
  5. Sama banget.. wipol,petichor,sabun lifebuoy warna hijau,kuning,biru.. setiap ke kamar mandi entah mau pipis, bab atau mandi wajib nyemprot wipol dan kosek2 lantai sebentar. Biar seger gitu.. itu pun aku lakukan juga di kamar mandi kantor.. kebiasaanya udah hampir 2bulan nih.. UK nya aku udah 35minggu. Hehee... aneh ya kita..

    ReplyDelete
  6. aku lagi ga hamil.. tapi tiap saat pengen ngepel pake wipol krna suka skali wanginya.. juga suka wanginya dettol original tapi batangan.. sampe2 bungkusannya aku bawa ke kamar biar bisa trus di cium2.. sabunnya dipake mandi..

    ReplyDelete
  7. Aku g hamil,suka nyiumin sabun batangn lifebuoy ijo,kuning,merah.sabun colek wings yg ijo dan ungu.rinso original yg baru.kl sm parfum g ky gtu bgt.apakah ini sbh klainan?.kl udh nyium gtu ky nikmat bgt

    ReplyDelete
  8. Aaargh, aku nggak percaya ngidam2an. Hamil anak pertama nggak ada ngidam aneh2. Skrg hamil anak kedua, masuk bulan ke-7 (skrg udah bulan ke-8) aku ngidam bau bensin, tapi nggak kuturutin. Pernah saking nggak tahannya, kubuka tanki BBM motor n nyium bau pertalite, akhirnya pusing kayak org mabuk. Setelah itu nggak berani lagi. Tapiiii.... jadi ganti ngidam bau minyak tanah, ihik ihik... di kamar aku sedia botol air mineral bekas diisi minyak tanah dikiiit bgt. Tiap udah nggak tahan krn kebayang2 terus n uring2an, aku basahin tutup botol bagian dalemnya (dibalik sebentar gt botolnya) trus nyium2in si tutup botol itu.
    Takut bgt jadi bahaya buat janin, tapi bener2 pusing, senewen, nggak konsen kalo nggak keturutan 😔

    ReplyDelete