CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Saturday 13 October 2012

Review Tata Rias, Maleena by Yuni Tasmalina

Berawal dari pengalaman temenku yang pernah pake Mba Yuni yang pernah aku poting disini, sejak itu aku mulai main-main ke blog nya Mba Yuni. Ternyata selain tata rias, dia punya wedding organizer juga. Eh..pernah jadi runner up di REKOR muri 2010 juga toh...

Para capeng pastinya udah pernah main ke weddingku kan? web nya pengantin sejagat hehe..disitu aku nemuin banyak macem pengalaman persiapan pernikahan. Maklum, kita ngurus semua sendiri, belajarnya dari NOL banget jd butuh banyak referensi dari manapun. Banyak komentar tentang pemilihan tata rias, dan ini yang bisa aku garisbawahi dari sekian banyak testimoni tentang pemilihan vendor :

1. Perias harus bisa manglingi pengantinnya. Artinya capeng yang tadinya kusut bisa jadi cling *oh salah ya? :D Pokoknya orang-orang harus pangling betapa cantiknya kita dan ngga ngenalin kita pas hari H.

2. Hasil riasan ngga boleh menor. Pangling sih boleh, asal jangan panglingnya karena heran yaa..kok make up kita tebel banget. jadi ngga oke kan pengantin tapi make up nya kaya mau main lenong..hiiii...

3. Punya koleksi baju dan aksesoris yang ngga monoton. Ini penting. Wajarnya pesta pernikahan, tamu-tamu yang dateng aja pengennya terlihat istimewa, apalagi yang jadi pengantinnya.

4. Vendor yang welcome dan friendly. Banyak capeng yang nurut-nurut aja sama perias, tapi hasil akhir malah ngga puas dengan hasil riasan. Atau sebelum hari-H kurang komunikasi sama periasnya. Perias yang baik harusnya aktif berkomunikasi dengan pelanggannya.

Dari keempat poin di atas, menurut kebanyakan orang, poin 1 dan 2 adalah yang paling penting. Tapi menurut aku, poin 3 dan 4 yang lebih penting. Jujur aku ngga suka dandan, jadi pas menikah adalah saat dimana aku harus pasrah mukaku diapa-apain haha...agak ngga peduli hasilnya mau pangling atau ngga, soalnya aku sendiri ngga bisa ngebayangin apa hasilnya kalo tiba2 aku harus full make up.

Waktu aku nyari baju pengantin, aku udah bertekad. Siapapun periasnya, asal dia nyediain Kebaya Ball Gown yang aku mau, aku siap jadi pelanggannya (udah kaya sayembara apa aja :p)

Dann..akhirnya pilihan perias jatuh ke tangan Mba Yuni. 

Inget deh pertama kali dateng ke rumahnya, aku langsung fitting beberapa baju.
Q : "Kamu mau pake adat apa?"
A : "Aku mau kebaya ball gown ini, tapi atasnya harus make siger"
Q : "Gubrak.. mana ada siger bawahnya make rok gembung, yang ada dimana-mana siger itu bawahnya make kain"
A : "Ngga ah..pokoknya aku tetep mau pake siger tapi tetep kudu harus wajib pake kurungan mba"
Q : "Oke..oke..aku ngga ikut-ikutan kalo ada orang sunda yang protes style kamu ini ya..bilang aja kemauan sendiri, bukan periasnya yang nganjurin"
A : "Yess, okee :p"

Menurut adat sunda pakem, siger atau mahkota sunda itu layaknya dipasangin sama kain batik. "Aku kan bukan sunda pakem mba, tapi sunda tabrak..hehehe (puas banget).

Mba Yuni ini orangnya friendly banget, cenderung bawel..haha..tapi dia baik banget ngasitau aku segala hal tentang persiapan wedding. Mulai dari isi seserahan sampe susunan acara. Woow.. aku ngga salah ni milih perias. Bisa curi ilmu wedding organizer tanpa harus bayar WO nya hihihi.

Setelah beberapa kali contact dan lihat-lihat, akhirnya baju pilihanku jatuh ke warna biru ini..satu-satunya baju yang masih ada unsur kain batiknya..buat ngimbangin sigernya itu lhoo...supaya ngga kebanting-kebanting amat stylenya :DDD bukan begitu mba yuni ? :p


Oiyaa.. kelebihan tata rias satu ini, dia juga menyewakan kebaya akad! Wow deh.. bener2 bisa menghemat budget kita. Aku ngga terlalu fanatik yang baju akad harus jahit karena momentnya once in a lifetime. Trus, selesai akad, baju itu cuma bisa disimpan dan dikenang. Mau dipake apa lagi coba? mau nikah lagi kah? hehe..jangan sampe ya..

Pilihan baju akadku dan suami jatuh pada baju ini..



Waktu dirias, mba yuni bawa segudang peralatan make up n aksesoris. Mulai dari belt, cincin, kalung, bros, gelang sampai mahkota dan konde. Nice..kita jadi bisa milih sendiri aksesoris mana yang mau dipake. Aku juga cerewetin dia pengen make up nya ngga begini begitu.

Alhamdulillah..hasilnya memuaskan banget. Make up nya soft dan manglingin! Aku banyak dipuji sama temen-temen yang dateng, baju dan make up nya bagus..

Sejak itu, buat temen-temen yang belum nikah aku rekomendasiin juga pake mba Yuni. Silakan main-main ke blog nya ya.. di http://maleenawo.blogspot.com . Buat yang berjilbab, lebih-lebih highly recommended deh. Kreasi jilbab n aksesorisnya bagus-bagus.

Okee..semoga bermanfaat ya...

5 comments:

  1. Ikut promo ya min :)
    Treehouse cafe bandung,menyediakan paket Wedding dengan menu buffet start from : Rp. 50.000/pax (FREE uang gedung dll) Ayo pesan segera! Tersedia juga Lunch Box , call:082129288270

    ReplyDelete
  2. untuk maleenawo apakah ada alamat atau no tlp yg bisa dihubungi ?

    ReplyDelete
  3. 08561361979 dgn mba yuni nya

    ReplyDelete
  4. aqu udah pake maleena WO tuh sist,hasilnya ga mengecewakan..
    emang cucooo ka' yuni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @dian hihi iya yah..orgnya ceplas ceplos tp asik ;)
      aku ngga pake WO nya cm tata riasnya aja tp dia bersedia tuh bagi2 info buat persiapan ini itu..top deh..

      Delete